Ricardo Situmorang resmi terpilih sebagai Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gorontalo pada Konfercab I tahun 2020, yang digelar akhir pekan lalu.

Sejumlah program sudah disiapkan Situmorang yang juga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini, diantaranya fokus menciptakan kaderisasi anggota melalui masa perkenalan (maper). 

"Eksistensi GMKI di Gorontalo masih baru, otomatis upaya kaderisasi dan konsolidasi sangat penting sehingga organisasi berjalan secara baik dan optimal," katanya.

Kegiatan lainnya, yakni ingin membangun komunikasi dengan Gereja-Gereja dan juga lembaga agama lainnya di Gorontalo, aktif melakukan Pendalaman Alkitab (PA), kegiatan diskusi dan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kegiatan diskusi juga bisa untuk kepentingan bangsa dan negara, melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat," tambahnya.

Pada Konfercab I Gorontalo belum lama ini, Situmorang dianggap layak menjadi ketua pertama GMKI di Gorontalo, karena bisa merangkul para anggotanya.

Berbagai ucapan selamat atas terpilihnya Situmorang sebagai ketua ramai disampaikan para netizen melalui media sosial seperti Facebook di akun GMKI setempat.

"Selamat... Ayo bersinergi membangun tradisi literasi di Gorontalo," kata Romo Samsi Pomalingo di akun itu.

 "Selamat.. semoga menjadi berkat bagi sesama," kata Ristho Luther. Termasuk salah satu senior GMKI Rudolf Lumy turut menyampaikan ucapan selamat.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020