Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bone Bolango mengakui hingga Mei 2013, pelaksanaan lelang proyek pembangunan jalan di daerah itu masih sepi peserta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bone Bolango Normansyah Wartabone, Sabtu, mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan pada tahun anggaran 2013 ini masih mengalami keterlambatan.

Hal itu terjadi bukan diakibatkan oleh persoalan teknis, seperti yang selama ini sering terjadi, namun dikarenakan minat peserta lelang proyek pembangunan jalan sangat minim.

Minimnya minat peserta membuat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bone Bolango, dengan terpaksa harus menggelar proses lelang proyek hingga empat kali.

"Dari awal digelar memang peserta sangat sedikit," ungkap normansyah.

Menurut Normansyah, setelah ditelusuri ternyata minimnya peserta lelang proyek tersebut, dikarenakan harga bahan yang ditetapkan pihaknya masih terbilang rendah.

Sementara di satu sisi, harga bahan-bahan pembangunan jalan di pasaran telah lama naik, dan para kontraktor menilai mereka akan rugi jika mengambil tender dari Dinas Pekerjaan Umum Bone Bolango.

"Tentunya mereka tidak mau rugi, sehingga enggan untuk mengikuti tender," kata Normansyah.

Sementara itu pembangunan jalan di sejumlah wilayah di Kabupaten bone bolango, untuk tahun anggaran 2013 pihak pemkab telah mengalokasikan dana sebesar Rp20 miliar.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013