Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo sangat mendukung terobosan dilakukan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG,) dalam membangun kerja sama pengembangan program studi bahasa asing.

Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, Minggu, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) UMG ke-5 di Limboto, mengatakan, kekagumannya terhadap capaian kampus pencerahan itu.

Sempat pesimis pada awal pendirian perguruan tinggi tersebut, bupati sebagai salah satu pendiri, mengaku bangga terhadap berbagai lompatan maupun terobosan luar biasa yang dilakukan UMG di bawah kepemimpinan Profesor Nelson Pomalingo.

Pada tahun 2008 lalu, pemkab menyiapkan tujuh hektare lahan pembangunan kampus UMG.

"Tak terasa, UMG telah memasuki usia kelima, padahal sebelumnya kita ragu jika institusi ini akan berkembang baik," tutur bupati yang berharap universitas ini akan mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain.

Capaian keberhasilan UMG dilihat dari tingginya minat pendaftar di perguruan tinggi ini, yang setiap tahunnya terus meningkat.

"Ini adalah wujud komitmen institusi ini dalam meningkatkan peran pendidikannya di internal, maupun menghasilkan sumber daya manusia berkualitas," ungkap Bupati.

Pemkab akan memberikan dukungan terhadap pengembangan kampus ini, baik sarana dan prasarana penunjang maupun mewujudkan insan intelektual, keterampilan dan karakter.

Rektor UMG Profesor Nelson Pomalingo, mengatakan, pihaknya telah membangun kerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia dan luar negeri, khususnya pengembangan kampus bertaraf internasional.

Diantaranya, mendatangkan para doktor terkemuka dalam pengembangannya, seperti dari Brunai Darussalam, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Serta kerja sama pengembangan program studi bahasa asing yang di pelopori sebuah lembaga dari Qatar.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013