Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja di lapangan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo UP3 Gorontalo. 

Ia menilai sejauh ini PLN di daerah itu telah berupaya keras dalam menjamin ketersediaan listrik yang menjadi fokus pemerintah daerah.

Apresiasi terkait kinerja para petugas teknis ini disampaikan gubernur dalam apel kesiapan pasokan listrik menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2021 di halaman rumah dinas gubernur, Kamis.

"Saya ucapkan terima kasih untuk kalian semua yang siang malam bekerja untuk Gorontalo," katanya.

Menurutnya pekerjaan yang diemban para petugas PLN, bukanlah tugas yang mudah, karena memiliki resiko tinggi dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

"Saya sangat salut atas kinerja kalian. Saya pernah lihat waktu perjalanan pulang dari Gorontalo Utara, jam 12 malam ada petugas yang berada di tiang listrik sementara memperbaiki listrik yang mati," lanjutnya.

Rusli berharap agar para petugas memperhatikan keselamatan jiwa dalam melaksanakan tugasnya. 

Ia juga mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19, termasuk saat bekerja di lapangan.

"Ini pekerjaan yang menantang, terutama jiwa. Kita tahu, sudah banyak korban yang jatuh, yang tersengat arus listrik dan lain-lain. Tetap berhati-hati. Ingat ada keluarga yang menanti di rumah," ujarnya.

PLN menyiapkan 442 personil, 55 unit armada, posko catu daya dan trafo mobile serta UPS untuk melayani masyarakat dalam pilkada, natal, dan tahun baru.

"Petugas ini nanti yang akan melayani 24 jam, lengkap dengan fasilitas perbaikan jaringan yang dibutuhkan bila ada gangguan," kata Manajer PLN Supriyadi.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020