Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pengadaan jaringan listrik di Pulau Dudepo Kabupaten Gorontalo Utara, masih terkendala pembebasan lahan.

“Sebelum ke sini saya telpon kepala PLN. Saya kemarin pernah janji di Dudepo agar segera dipasang listrik. Jadi dananya sudah ada, tinggal menunggu pembebasan lahan di beberapa titik. Jadi Pak Bupati saya mohon ini segera ditindaklanjuti,” kata Rusli saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu.

Menurut dia, pemasangan menara dan jaringan sudah siap, namun pembebasan lahan dari Pemkab Gorontalo Utara belum selesai.

Gubernur berjanji sebelum masa jabatannya berakhir, Pulau Dudepo sudah diterangi listrik. Beberapa tahun sebelumnya, lanjutnya, Pemprov Gorontalo telah berhasil mengalirkan listrik ke Pulau Ponelo.

“Kan lucu, di depan pulau ada PLTU 50 Megawatt, tapi Pulau Dudepo gelap gulita tidak menikmati listrik. Tolong Pak Bupati dan teman-teman DPRD, untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan,” tukasnya.

Ia mengemukakakn kepada warga Gorontalo Utara untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten.

Menurut dia, tidak mudah bagi pemerintah bekerja dan menuntaskan program untuk rakyat, namun hal itu tetap wajib diwujudkan.

Selain menyerahkan bantuan pangan bagi 500 Keluarga Penerima Manfaat, Rusli juga meresmikan pengoperasian Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) KM Banawa Nusantara 86.

Kapal tersebut melayani pelayaran pulang pergi dari Pelabuhan Kwandang – Pulau Ponelo – Pulau Saronde – Oile Beach Resort.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020