Polda Gorontalo menjamin keamanan pendistribusian logistik Pilkada serentak yang digelar di tiga kabupaten di provinsi itu.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Gorontalo, Jumat, mengatakan daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango.

"Dalam rangka pergeseran logistik Pilkada ini, kita akan memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pilkada dalam bentuk pengamanan terhadap logistik-logistik yang akan diperlukan," ujarnya.

Kapolda menjelaskan, Polri akan mengantisipasi pengawalan logistik di tiga kabupaten yang TPS-nya berada di desa terpencil.

"Untuk pergeseran logistik ke lokasi TPS di desa terpencil, kita dahulukan dibandingkan TPS yang lainnya, mengingat jarak yang ditempuh dan medan yang akan dilalui," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, terkait keamanan distribusi logistik, Polda Gorontalo juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu serta unsur terkait lainnya, demi lancarnya distribusi logistik ke lokasi tujuan.

"Jadi untuk distribusi logistik ini kita akan lakukan pengawalan secara ketat, guna mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghambat kelancaran distribusi logistik Pilkada," kata dia lagi.

Wahyu juga mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

"Silahkan gunakan hak pilih sesuai hati nurani jangan Golput karena suara anda menentukan nasib daerah lima tahun mendatang serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020