Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Hamim Pou, berjanji memperjuangkan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), khususnya di Taman Kanak-Kanak (TK) Patriotik Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Ada 9 tenaga pendidik PAUD TK di sini, akan kita perjuangkan tahun depan menjadi CPNS," kata bupati saat menghadiri pelepasan anak-anak TK tersebut, Minggu.

Apalagi mereka adalah Sumber Daya Manusia (SDM) sektor pendidikan, tentu perlu mendapatkan perhatian karena masalah SDM pendidikan adalah prioritas utama di Kabupaten Bone Bolango.

Bupati menambahkan, salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan adalah SDM para pendidik, termasuk kepastian para pendidik non PNS untuk mendapatkan status yang jelas.

Oleh karena itu, tahun 2016 pihaknya akan memperjuangkan para tenaga pendidik itu bisa diakomodir menjadi calon PNS.

Tentunya, lanjut bupati, harus memenuhi kriteria dan standar yang dipersyaratkan, baik standar dikeluarkan Pemkab Bone Bolango maupun Kementerian Pendidikan itu sendiri.

"Tahun 2016 akan saya perjuangkan mereka menjadi CPNS. Terpenting banyak berdoa serta pertahankan dan teruskan apa yang sudah baik dan bagus di sekolah PAUD TK ini," tambahnya.

Perjuangkan tenaga pendidik di daerah bukan hanya di sekolah itu, namun di sekolah lainnya jika memang SDM itu mampu memberikan yang terbaik di sektor pendidikan, serta memenuhi syarat yang dikeluarkan pemerintah.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015