Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengatakan, penyaluran bantuan sangat membantu warga di masa pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui bakti sosial (baksos) "NKRI Peduli" melalui pendistribusian bahan pokok bersubsidi bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Selaku pemerintah kabupaten, saya sangat berterima kasih dengan adanya penyaluran bantuan ini, meski simbolis sebab wajib memprioritaskan protokol kesehatan," katanya, di Gorontalo, Sabtu.

Penyerahan secara simbolis tersebut tidak mengurangi makna tujuan pemerintah provinsi dalam menyalurkan bantuan.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, mewakili Gubernur Gorontalo, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat penerima.

"Alhamdulillah pak bupati hadir, didampingi sekda dan jajaran pemerintahan kabupaten ini untuk menyaksikan langsung pendistribusian bantuan," katanya.

Dua hal yang ditekankan pemerintah provinsi di masa pandemi ini, yaitu pemulihan ekonomi dan pariwisata yang harus seiring sejalan dengan pemulihan kesehatan.

Pembatasan kunjungan di objek wisata Pantai Minanga katanya, bukan untuk melarang masyarakat berwisata namun untuk menjaga kesehatan bersama.

Pendistribusian paket bantuan sembako tetap diserahkan dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan.

Ini adalah bantuan pertama Gubernur Gorontalo di tahun 2021 dan Kabupaten Gorontalo Utara merupakan daerah pertama yang menerima.

Diserahkan di dua desa yaitu Desa Otajin Utara dan Desa Olohuta di Kecamatan Atinggola, sebanyak 439 paket, berisi 7 jenis bahan pokok.***
Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui bakti sosial NKRI Peduli melakukan pendistribusian bahan pokok bersubsidi bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021