Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo membagikan ratusan paket bahan pokok dan kebutuhan lainnya, kepada kaum duafa dan kurang mampu di daerah tersebut.

Ketua PKK Kota Gorontalo, Jusmiaty Taha, Rabu, mengatakan bahwa selama Ramadan ini, pihaknya terus memperhatikan nasib kaum duafa, dengan memberikan paket yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan susu serta kebutuhan lainya.

Menurut dia, kegiatan pemberian bantuan paket kepada kaum duafa tersebut, merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan, apalagi tidak semua warga khususnya yang tidak mampu, tidak dapat di jangkau keberadaannya.

Makanya, pemberian paket tersebut dirangkaikan dengan buka puasa bersama, pejabat di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo dengan warga tidak mampu.

Untuk pemberian paket bantuan kali ini, setiap kelurahan mengirim wakil sebanyak 6 orang kaum duafa, sehingga dari 50 kelurahan di Kota Gorontalo, sebanyak 300 warga kurang mampu dapat bantuan.

"Selain itu pemerinta dan tim PKK memberikan bantuan paket kepada anak yatim, imam masjid, pegawai syara," kata Jusmiaty.

Hastuti Mohamad, salah seorang ketua PKK di salah satu kelurahan di Kota Gorontalo mengatakan, tim PKK dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, tidak hanya saat Ramadan tapi juga bila ada bencana dan hari besar.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam memperhatikan kehidupan warganya khususnya yang kurang mampu.

"Kami ingin bantuan tersebut tiap tahun berkurang, ini berarti kaum duafa di daerah ini, tingkat kehidupannya mulai berubah dan meningkat," kata Hastuti.

Pewarta: M.F Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015