Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Hamim Pou menyebutkan pihaknya akan menambah anggaran setiap Puskesmas dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah itu.

"Kami terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar dengan menambah dan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai pada fasilitas kesehatan yang ada, seperti halnya di Puskesmas," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan jika ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai di setiap Puskesmas, tentu memberikan jaminan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat.

Oleh karena itu, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan melakukan penambahan anggaran untuk semua Puskesmas yang ada.

"Kita dari tahun ke tahun terus membangun beberapa fasilitas, termasuk di bidang kesehatan. Tahun ini anggaran untuk semua Puskesmas yang ada di Bone Bolango akan kita tambah," ungkap Hamim.

Selain menambah anggaran untuk semua Puskesmas, kata Hamim, pihaknya juga sudah merencanakan pembangunan Puskesmas besar di Tombulilato di Kecamatan Bone Raya, dimana fasilitasnya tidak kalah dengan fasilitas yang ada di rumah sakit pada umumnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021