Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, berhasil melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memberikan bantuan 1.000 unit rumah untuk masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Bupati yang turut didampingi Kepala Kantor Perumahan dan Pengembangan Kawasan (KPPK) Bone Bolango Roswaty Agus pada kunjungannya di Ditjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera RI, disambut Setdirjen Penyediaan Perumahan Heri Eko dan langsung mengkonfirmasi tentang kesediaan membantu program perumahan di tahun 2016.

"Saya selalu ditagih oleh rakyat tentang realisasi pembangunan rumah, makanya saya datang langsung ke Kemenpupera untuk menindaklanjuti secara langsung. Ini amanah rakyat kepada saya,"ucap Hamim Pou dihadapan Setdirjen Penyediaan Perumahan Heri

Eko, Kamis.

Bupati menambahkan dengan diluncurkannya program "Sejuta Rumah" oleh Kemenpupera, program-program pembangunan dan pengembangan perumahan di daerah menjadi prioritas.

Kabupaten Bone Bolango menjadi daerah yang siap sebagai pilot project atas program tersebut di Indonesia.

"Bone Bolango menjadi pilar alternatif pembangunan Provinsi Gorontalo kedua setelah Kota Gorontalo. Ketika suasana kota kian sesak, Bone Bolango berusaha menata wilayahnya dengan lebih teratur. Dan tentu mempertimbangkan aspek `Green City`, nyaman dan teduh," papar Hamim.

Bupati menjelaskan berbagai rasionalisasi tentang pentingnya pembangunan perumahan rakyat di Bone Bolango, banyaknya pengembang yang ingin terlibat langsung dalam suksesi pembangunan menjadi tolak ukur capaian yang baik.

Pewarta: Sariva Yunus

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015