Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo meluncurkan Sistem Informasi Registrasi Online (Sirine), untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Aplikasi daring tersebut untuk registrasi atau pendaftaran pasien.

“Aplikasi ini tujuannya untuk digitalisasi layanan rumah sakit dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, sekaligus mencegah penularan COVID-19,” kata Pelaksana Tugas Direktur RS Ainun, Yana Yanti Suleman, Sabtu.

Ia mengungkapkan, melalui aplikasi Sirine, masyarakat yang akan memanfaatkan layanan RS Ainun tidak perlu lagi datang dan antri berlama-lama untuk giliran pemeriksaan di poliklinik. 

Masyarakat cukup mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut, melalui gawai untuk mendaftar di Poliklinik RS Ainun.

Aplikasi Sirine terintegrasi dengan data administrasi kependudukan dan BPJS Kesehatan. 

Aplikasi ini memiliki sembilan fitur untuk pasien, yaitu daftar berobat, konfirmasi hadir, cek antrian, riwayat berobat, info poliklinik, info dokter, cek BPJS, serta membuat pengaduan.

“Aplikasi ini merupakan tuntutan perkembangan teknologi. Inovasi ini sangat baik dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien,” kata Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Idris berharap aplikasi Sirine dapat disosialisasikan lebih masif, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. 

Menurutnya, pemanfaatan aplikasi Sirine sangat berguna untuk menghindari terjadinya penumpukan pasien serta mempercepat pelayanan.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021