Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo fokus pada akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi daerah pada tahun 2021 ini.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Minggu, mengatakan fokus pembangunan pemulihan kesehatan dan ekonomi dibagi dalam enam jenis prioritas pembangunan daerah.

"Diantaranya, peningkatan layanan kesehatan dan perlindungan sosial, peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia," ujarnya.

Selanjutnya, transformasi ekonomi dan ketahanan pangan, pelayanan publik dan reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur, serta pengembangan pariwisata dan lingkungan hidup.

"Dari enam prioritas pembangunan daerah tersebut, terdapat juga enam sasaran daerah yang ingin dicapai, yakni peningkatan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, penurunan angka kemiskinan, perbaikan layanan publik, pemulihan ekonomi daerah, dan peningkatan PAD," jelas Hamim.

Hamim pun mengaku jika Pemkab Bone Bolango rencananya akan mengajukan dan mengusulkan pinjaman daerah melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional PEN senilai Rp200 miliar.

Pinjaman itu nantinya diharapkan akan mendorong akselerasi pemulihan kesehatan dan ekonomi daerah yang menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di tahun 2021.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021