Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Gorontalo, memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 50 anak yang kurang mampu.

Ketua DPD LPM Kota Gorontalo Risman Taha, Jumat, mengatakan selain memberikan bantuan berupa paket peralatan sekolah seperti sepatu, seragam sekolah, alat tulis menulis dan tas, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada 50 warga yang kurang mampu di daerah tersebut.

"Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan LPM terhadap kebijakan pemerintah Kota Gorontalo, untuk mensejahterakan masyarakat," Kata Risman, ketika acara buka puasa bersama dengan pemerintah daerah.

Dia menegaskan, selain memperjuangkan setiap kepentingan dan keinginan masyarakat dalam meningkatkan kehidupannya, pihaknya juga senantiasa memperhatikan nasib anak usia sekolah yang tidak mampu, begitu juga warga masyarakat.

Dia mengatakan, bahwa tekad dari LPM Kota Gorontalo adalah menciptakan iklim yang baik terutama dalam program pendidikan, sehingga ke depan nanti tidak ada anak yang tidak dapat ataupun melanjutkan sekolahnya.

"Apapun permintaan anak yang tidak mampu, asalkan dengan tujuan untuk sekolah maka kami siap membantu,"9 kata Risman.

Dia menambahkan bahwa LPM juga siap untuk mengawal setiap program pemerintah Kota Gorontalo, serta memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di wilayahnya.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, pemerintah Kota Gorontalo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan LPM tersebut, karena memantu warga yang kurang mampu.

Dia menjelaskan, memang pemerintah Kota Gorontalo punya program pendidian gratis, namun tidak termasuk untuk membeli peralatan sekolah, sehingga apa yang dilakukan LPM sudah sangat tepat dengan misi pemerintah.

"Ini merupakan kerja dan karya nyata, sehingga itu program ini harus perlu untuk didukung," Kata Marten. *

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015