Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo menggelar rapid antigen ke semua pegawai, untuk mendeteksi dini COVID-19 di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala BPTP Amin Nur di Gorontalo, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di BPTP.

"Ini adalah upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor yang telah dilakukan secara berkala sejak tahun 2020, dengan melakukan rapid tes antibodi dan swab test. Namun mulai awal tahun 2021, dilakukan dengan rapid antigen," ujarnya.

Ia menjelaskan, rapid antigen tersebut dilakukan sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang mewajibkan seluruh intansi pemerintahan, melakukan rapid antigen bagi seluruh pegawainya. Termasuk bagi pegawai yang hendak melaksanakan perjalanan dinas.

"Dengan adanya kebijakan baru pemerintah pusat yang mewajibkan rapid antigen, kami sebagai pimpinan kantor BPTP Gorontalo masih memiliki kewajiban untuk melindungi seluruh staf dari ancaman COVID-19," ungkapnya.

Amin Nur berharap, tidak ada satupun staf Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Gorontalo yang terjangkit virus corona.

Sedangkan rapid antigen di lingkungan kantor yang dipimpinnya akan dilaksanakan secara berkala, guna memutus rantai peyebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat di lingkungan kantor dan harus ditaati oleh seluruh staf dan bahkan tamu yang berkunjung," pungkasnya.

Sejumlah tenaga medis memeriksa spesimen usai rapid antigen di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo di Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (3/2/2021). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan BPTP tersebut dilakukan sebagai deteksi dini dan pencegahan penyebaran COVID-19 di perkantoran. ANTARA/Adiwinata Solihin 

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021