Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo Utara, memperkuat pengamanan arus lalu lintas jalan trans Sulawesi di wilayah tersebut.

Kepala Dishub Gorontalo Utara, Djamaluddin Butang, Minggu, di Gorontalo, mengatakan, pihaknya menempatkan empat sampai lima personil di posko-posko pengamanan arus mudik bekerja sama dengan aparat Kepolisian dan beberapa instansi terkait.

Diantaranya di pos perbatasan di wilayah Kecamatan Atinggola yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Pos pengamanan di puncak Pontolo Indah yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Gorontalo.

Serta di pusat ibu kota Kwandang, Moluo sebagai titik rawan macet yang sering dipadati kendaraan dari dan ke wilayah Kota Gorontalo yang melewati jalur trans Sulawesi ini.

Pihaknya pun kata Djamaluddin, menyiapkan satu pos tambahan di pertigaan Molingkapoto, mengingat ada pengalihan jalur kendaraan di wilayah tersebut akibat adanya pekerjaan perbaikan jembatan.

Penambahan personil yang akan membantu kelancaran arus lalu lintas dilakukan di Molingkapoto, sebab kepadatan arus lalu lintas dipastikan tak bisa terhindari akibat sempitnya jalan bertepatan saat pasar Minggu tradisional berlangsung.

Ditambah lagi tidak ada jalur alternatif lainnya akibat adanya pekerjaan jembatan di jalan utama wilayah tersebut.

Selebihnya kata ia, tidak ada perubahan jalur lalu lintas di sepanjang jalan trans Sulawesi di wilayah ini, sehingga pemudik dari dan ke Gorontalo bisa melewati jalur normal yang ada.

"Kita berharap, dukungan personil yang akan memperkuat pengamanan jalur trans Sulawesi di Gorontalo Utara, akan memaksimalkan pengamanan khususnya bagi pengendara yang melewati wilayah ini saat malam hari," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015