Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, pihak pemkab akan mengevaluasi setiap pemasok produk ke E-Warung seiring beredarnya kabar adanya telur busuk pada salah satu produk pangan bantuan bagi masyarakat miskin.

"Saya mengecek langsung, apa yang diberitakan oleh wartawan itu memang ada juga kemungkinan yang rusak, tetapi mereka sudah sepakat kalau ada yang rusak mereka ganti," kata Nelson di Gorontalo, Senin.

Ia menegaskan jika ada pemasok yang memasukkan produk yang tidak layak konsumsi, maka akan dikeluarkan.

"Jika ada yang seperti itu, silakan laporkan. Saya ingin memastikan apakah masyarakat atau pengguna mengalami hal serupa, jika tidak maka pihak pemasok dan E-Warung yang harus menyelesaikan ini," ucapnya.

Nelson mengingatkan kepada pemasok dan E-Warung untuk tidak mempermainkan bantuan bagi rakyat, karena semua sudah ditentukan berdasarkan standar.

"Saya ingatkan kepada seluruh pemasok dan E-Warung jangan bantuan untuk rakyat miskin ini dipermaikan, semua harus sesuai standar, oleh karena itu saya sudah meminta Dinas Sosial, pendamping, masyarkat dan wartawan untuk mengontrol," kata dia.

Bupati Gorontalo itu pun menegaskan kepada semua pemasok untuk memanfaatkan pangan lokal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021