Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo siap mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bone Bolango, Sugondo Makmur, di Gorontalo, Selasa, mengatakan hal tersebut dimulai dengan perjanjian kinerja tahun 2021 oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pelaksana di lingkungan Kominfo," ujarnya.

Ia menjelaskan, isi perjanjian kinerja, yakni seluruh ASN yang menandatangani perjanjian kinerja berjanji akan mewujudkan target kinerja tahunan, dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah, seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

"Begitu juga keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja menjadi tanggung jawab masing-masing, dalam hal ini pihak pertama yang menandatangani perjanjian kinerja," bebernya.

Tidak hanya itu, pihak kedua dalam hal ini atasan masing-masing akan memberikan supervisi yang diperlukan serta akan melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap capaian kinerja dari perjanjian.

"Termasuk mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021