Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Indra Yasin menyalurkan bantuan perahu Baznas tumpangan gratis senilai Rp42 juta kepada 21 orang penerima (mustahik) fakir miskin di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

"Perahu ini dapat digunakan para penerima untuk beraktivitas dari wilayah Ponelo Kepulauan ke Kecamatan Kwandang tanpa dipungut biaya alias gratis," ujar Indra, di Gorontalo, Selasa.

Ia berharap, warga miskin penerima tumpangan gratis dapat memanfaatkan bantuan tersebut, khususnya untuk kegiatan perekonomian antar pulau.

"Dengan bantuan ini, warga penerima tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi untuk beraktivitas ke wilayah darat di Kecamatan Kwandang," ucapnya.

Sementara masyarakat bukan penerima bantuan tumpangan gratis tersebut, tetap membayar sewa perahu.

"Hitung-hitung untuk biaya pemeliharaan perahu, juga untuk menunjang pendapatan juru mudi pengelola atau penerima bantuan perahu Baznas tersebut," ujarnya.

Indra mengaku sangat mengapresiasi pendistribusian dana zakat bidang ekonomi dan kemanusiaan melalui program layanan tumpangan perahu gratis.

Program Baznas ini sangat sinergi dengan program pemerintah daerah dalam menyentuh fakir miskin khususnya dalam mendapatkan layanan transportasi yang sangat diperlukan.

Apalagi kata Indra, di tengah pandemi COVID-19, warga berpenghasilan rendah atau pelaku ekonomi kecil sangat memerlukan bantuan dalam menopang aktivitasnya.

Dengan layanan tumpangan perahu gratis ini, diyakini akan sangat meringankan beban para penerima bantuan.

Indra mengaku, melalui program Baznas tersebut, ia telah menyerahkan bantuan perahu untuk nelayan berpenghasilan rendah.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021