Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) akan menggelar pasar murah pada 15-16 Maret 2021, guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Menurut Kadis Kumperindag Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge, Sabtu, pasar murah tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang lebih murah.

Ia berharap pasar murah juga dapat menekan kenaikan harga, yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan.

"Kami akan menggelarnya di halaman kantor dinas Kumperindag. Pasar murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga," ujarnya di Gorontalo.

Pasar murah akan dilakukan secara bertahap dan diawali pada pekan ketiga Maret 2021, dengan melibatkan sejumlah distributor dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

"Silahkan bagi warga Gorontalo yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga distributor, persediaan kami juga berlimpah," tambahnya.

Meski terbuka untuk umum, namun pelaksanaan pasar murah akan menerapkan protokol kesehatan bagi panitia dan pengunjung.

Menjelang bulan puasa, pihaknya juga turun lapangan untuk memastikan stok dan suplai kebutuhan bahan pokok di daerah itu mencukupi.

Risjon mengungkapkan pihaknya telah melakukan pengawasan persediaan bahan makanan di sejumlah ritel modern, hingga ke sejumlah gudang. 

"Masyarakat Gorontalo tidak perlu khawatir, persediaan bahan pokok terutama pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan kita hingga beberapa bulan ke depan," katanya.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021