Anggota DPR RI Nihayatul Wafiroh menyatakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dalam menurunkan dan mencegah stunting.

"Tadi ibu Wakil Bupati Bone Bolango telah melakukan rapat dengan tokoh masyarakat terkait penanganan stunting," kata Nihayatul usai sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, hal itu bagaikan gayung bersambut bahwa harus ada gerakan bersama tentang penurunan angka stunting secara nasional.

"Ini penting sekali kita lakukan, karena dari 30 persen baru turun lima persen. Kami menargetkan pada tahun 2030 bisa turun hingga 15 persen," ujarnya.

Nihayatul mengatakan hal tersebut harus dimulai dari pimpinan daerah, dengan menjadikan pencegahan stunting sebagai pritoritas dari setiap OPD.

"Saya mengapresiasi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang menjadikan stunting sebagai program prioritas," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021