Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, mendukung pembangunan rumah susun (rusun) ramah lingkungan.

Seperti yang sementara dibangun pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, untuk anggota Polri di Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, berlokasi di Desa Ombulodata, Kecamatan Kwandang.

Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Senin, mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan rusun tersebut, apalagi peletakan batu pertamanya ditandai dengan penanaman bibit pohon.

Tujuannya, agar lokasi rusun dapat dihijaukan serta untuk menciptakan perspektif ramah lingkungan bagi calon penghuninya dan masyarakat sekitar.

Ia pun mengaku turut mendampingi jajaran Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolda Gorontalo, dalam peletakan batu pertama dan penanaman bibit pohon di lokasi rusun tersebut.

Selaku Kepala Daerah katanya, ia sangat mendukung pembangunan dengan konsep ramah lingkungan termasuk keberadaan rusun yang juga diyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

Sehingga dua hal tersebut sangat penting dalam setiap realisasi pembangunan infrastruktur di daerah itu.

Rusun tiga lantai yang terdiri dari 44 unit tersebut, rencananya akan ditempati para anggota Polres setempat.

Tentu kondisi itu akan semakin menambah jumlah warga di Desa Ombulodata, Kecamatan Kwandang.

Ditambah lagi, rusun berada sangat dekat dengan pasar Minggu Pontolo, sehingga keberadaan para pedagang kecil dan menengah, akan semakin termotivasi dalam meningkatkan aktivitasnya.

Ia pun berharap, pembangunannya segera rampung sesuai kualitas yang diharapkan. "Kalau bisa tanggal 1 Juli 2021 telah dapat diresmikan," imbuhnya.**
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan penanaman bibit pohon di lokasi pembangunan rusun Polres Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021