Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) Nelson Pomalingo ternyata memilih ikut "bertarung" di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 9 Desember 2015.

Nelson yang bakal diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat itu, memilih berpasangan dengan Fadli Hasan sebagai wakilnya, di Pilkada Kabupaten Gorontalo.

"Saya dan Fadli Hasan, dipastikan akan ikut bertarung pada pilkada Kabupaten Gorontalo, semoga mendapat dukungan doa dari masyarakat," Kata Nelson Pomalingo, Sabtu.

Nelson menjelaskan, pihaknya akan maju pada Pilkada Kabupaten Gorontalo, diusung PPP dan Partai Demokrat, yang rencananya mempersiapkan pendaftaran pada 26-28 Juli 2015.

"Dua partai ini memiliki keterwakilan atau kursi yang cukup di parlemen, untuk mengusung satu calon", ujar mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo itu.

Dia menambahkan, dirinya bersama Fadli Hasan, akan mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo pada hari terakhir pendaftaran tanggal 28 Juli 2015.

Terkait dengan jabatannya sebagai Rektor UMG, lanjut Nelson, dirinya siap mundur dari jabatan tersebut, dan akan mengundurkan diri dari PNS, yang digelutinya selama 30 tahun.

Nelson sendiri pernah maju sebagai kandidat wakil Gubernur Gorontalo pada tahun 2011 yang berpasangan dengan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib.

Namun Nelson yang dikenal sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Gorontalo kalah dari saingannya Rusli Habibie-Idris Rahim.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015