Presidium Nasional (Presnas) pembentukan Provinsi Gorontalo menggelar rapat koordinasi untuk rencana pelaksanaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) di daerah itu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Presnas pembentukan Provinsi Gorontalo, Senin, mengatakan pada Silatnas tersebut berbagai hal yang dibahas, salah satunya persiapan kantor di berbagai daerah.

"Presnas akan membuat Silahturahmi Nasional. Kami juga akan membuat kantor perwakilan Presnas di seluruh daerah," kata Nelson.

Hal tersebut, kata Nelson, dilakukan pada momentum 20 Tahun terbentuknya Provinsi Gorontalo. "Sehingga akan dilakukan evaluasi untuk bagaimana 20 tahun ke depan. Tentu punya keberhasilan dan kelemahan," ujarnya.

Momentum itu juga, kata Nelson, akan dimanfaatkan dalam meningkatkan pembangunan daerah di berbagai lini. Apalagi, saat ini Gorontalo memiliki sejumlah putera daerah yang berkancah di tingkat Nasional.

"Momentum kedua, kita memiliki putra daerah di tingkat nasional contohnya Menteri dan Wakil DPR RI," ungkap Nelson.

Oleh karena itu, menurutnya, momen itu akan digunakan dalam membangun daerah, bersatu untuk provinsi Gorontalo, serta merancang 20 Tahun ke depan bisa maju.

"Bagaimana banjir tidak ada, angka kemiskinan turun, Danau Limboto terselamatkan, masyarakat sejahtera, para tokoh daerah ini di tingkat Nasional akan dihargai dengan adat pulangga," ujarnya.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021