Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020 predikat BB, dengan nilai 76 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma di Gorontalo, Sabtu, mengatakan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ‎PAN-RB Tjahjo Kumolo pada acara SAKIP RB Award 2020 di Jakarta Selatan pada hari Kamis (22/4).

"Alhamdulillah Bone Bolango masih bertahan di BB, walaupun nilainya naik dari tahun sebelumnya 75 menjadi 76," ujar Ishak Ntoma.

Sekda Ishak Ntoma mengaku bersyukur bahwa SAKIP predikat BB yang raih Pemerintah Kabupaten Bone Bolango merupakan yang tertinggi dan terbaik di Pemerintah Kabupaten/Kota bahkan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Kita tentu sangat bersyukur Bone Bolango kembali bisa meraih penghargaan SAKIP BB tahun 2020 dan terbaik di Provinsi Gorontalo," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyambut baik dan bersyukur atas pencapaian penghargaan SAKIP tersebut.

"Kita masih harus berjuang untuk reformasi birokrasi (RB) yang masih dengan predikat  CC (cukup baik)," terang Bupati.

Ia menjelaskan, SAKIP itu intinya bagaimana menyederhanakan kegiatan dan program dengan memaksimalkan anggaran yang tersedia dan berdampak pada perbaikan kinerja, perbaikan layanan publik dan membaiknya kualitas hidup masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021