Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo merencanakan agar setiap kelurahan di daerah tersebut, memiliki "taman hijau" ataupun kawasan yang asri dan sejuk.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Kamis, mengatakan untuk lebih menghidupkan suasana Kota Gorontalo yang sejuk dan indah, sebaiknya setiap kelurahan memiliki taman hijau.

Dia menjelaskan, beberapa kelurahan saat ini sudah memiliki taman hijau, ini harus diikuti oleh yang lain, sehingga nantinya Kota Gorontalo benar-benar merupakan kota yang asri.

Menurut dia, jika kita punya taman hijau, tentunya bisa dijadikan tempat untuk beristirahat ataupun santai dengan keluarga, selain itu bisa dijadikan filter dari polusi yang setiap hari terjadi di daerah ini.

"Kita tidak perlu lagi bekunjung ke obyek wisata dengan biaya yang banyak, cukup di kawasan tempat tinggal saja yang memiliki taman hijau," kata Marten.

Kepada pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan camat serta lurah, harus punya inovasi untuk mencari tempat yang bisa dijadikan tanam hijau, sebab tidak perlu terlalu luas ukuran kecil saja sudah bisa.

Sejumlah komponen pemuda di daerah itu sangat mendukung program dari pemerintah Kota Gorontalo tersebut, sebab masih ada lokasi di 50 kelurahan di daerah ini yang bisa dijadikan taman hijau.

"Setiap kelurahan pasti bisa mengupayakan adanya taman hijau, apalagi pemkot akan menfasilitasinya," kata Suparman salah seorang tokoh pemuda di Kota Gorontalo.

Menurut dia, dengan kondisi wilayah Kota Gorontalo yang semakin padat kendaraan dan rumah serta perkantoran, taman hijau memang diperlukan dan harus segera terealisasikan.

"Saya yakin generasi muda dan masyarakat akan mendukung terciptanya tanam hijau di tiap kelurahan," kata Suparman.

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015