Sebanyak 1.208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemprov Gorontalo, Senin.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis itu, terdiri dari 214 KPM di Biau dan 814 KPM di Tolinggula.

Gubernur menjelaskan bantuan yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli itu adalah wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya saat ini kondisi warga sedang susah di masa pandemi COVID-19 dan umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa .

“Ini sembako diberikan bagi orang-orang yang belum dapat PKH, BLT dan bantuan lainnya. Ini gratis, tidak bayar,” ujarnya.

Rusli berharap paket bantuan bahan pokok tersebut bisa meringankan beban warga.

Paket yang diserahkan terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, telur 10 butir dan ikan segar 1 kilogram.

Harga sembako tersebut disubsidi oleh Baznas Provinsi Gorontalo.

“Sumber uangnya dari para pegawai pemprov. Sebesar 2,5 persen dari gaji pegawai dipungut untuk dikembalikan kepada rakyat. Jadi bantuan ini tolong diterima dengan baik untuk keperluan bulan puasa,” tambahnya.

Pada kunjungan itu, pemprov juga menggelar pasar murah di lapangan Desa Tolinggula Tengah.

Pasar murah menjual beras 5 kilogram dengan harga Rp40.000, gula pasir Rp10.000 per kilogram, dan minyak goreng Rp10.000 per liter.

Ada juga telur Rp10.000 per 10 butir dan cabe Rp20.000 per 500 gram, serta bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp10.000 per 500 gram.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021