Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik 87 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan tahun 2021 di gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Saya mengucapkan rasa syukur, karena seluruh proses Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) bisa berjalan dengan lancar dan sesuai tahapan," ujar Nelson, Kamis.

Menurutnya, semua tahapan berjalan dengan tertib, dan mengatakan jika Kabupaten Gorontalo memiliki Peraturan Daerah yang menjadi percontohan bagi 15 daerah lain.

Nelson mengungkapkan, Pemkab Gorontalo menjadwalkan melantik 89 orang Kades, sesuai dengan hasil yang ada. 

"Dari total 89 orang, yang kita lantik 87 orang, karena dua diantaranya masih ada gugatan, jadi kita menghargai proses hukum yang ada," beber Nelson.

Untuk para Kepala Desa yang baru, Nelson memberikan beberapa penekanan untuk segera menyelesaikan berbagai masalah yang ada. Pertama saat ini sudah berada di pertengahan tahun anggaran, sehingga pembangunan segera dipacu, termasuk peningkatan pelayanan dan juga pemerintahan.

"Kita juga masih dalam kondisi Ramadhan, berbagai kegiatan harus dipantau Kepala Desa, mulai dari shalat Tarawih hingga Lebaran nanti," tegasnya.

Apalagi kata Nelson, tantangan saat ini ada bencana non alam yaitu COVID-19 yang masih melanda. Yaitu dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan, selanjutnya ada bencana banjir.
 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat melantik 87 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil tahun 2021 di gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021