Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 hijriah di lapangan Sport Centre Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan di lokasi, Kamis, sejak pukul 06.00 Wita, umat muslim mulai berdatangan dan antre untuk memasuki lapangan tersebut.

Di pintu masuk, petugas kesehatan, Satpol PP dan BPBD bersiaga untuk memeriksa suhu tubuh dan menyemprotkan hand sanitizer kepada setiap jamaah yang datang.

Panitia shalat Id pun selalu mengingatkan kepada para jamaah untuk mengenakan masker dan menjaga jarak saat pelaksanaan shalat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan dua lokasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah yaitu Masjid Baiturrahman dan lapangan Sport Centre Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan lapangan tersebut dengan membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan.

"Saya berharap ini menjadi pengumuman saya kepada seluruh masyarakat Limboto ya, terutama di lapangan Sport Center ini petugas sudah siapkan dengan baik juga, sudah bersih dan petugasnya ada khatib dan sebagainya," ucapnya.

Bupati menjelaskan, jika lokasi yang akan dijadikan tempat shalat berjamaah harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Di lapangan Sport Centre lebih terbuka dan bagus karena langsung terkena sinar matahari," kata dia.

Nelson bersyukur pada bulan Ramadhan maupun kegiatan Idul Fitri pada tahun ini dilaksanakan secara terbuka bagi seluruh masyarakat.
 
Petugas kesehatan menyemprotkan hand sanitizer kepada seorang bocah sebelum memasuki lokasi ibadah shalat Id di lapangan Sport Centre Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (13/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021