Personel Kepolisian Daerah Gorontalo melalukan penyekatan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Gorontalo.

Kepala Satgas Keamanan Keselamatan Tertib dan Lancar Polda Gorontalo AKBP Dadang Wijaya di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pada H+3 Idul Fitri 1442 Hijriah, kepolisian setempat tetap melakukan pengawasan arus lalu lintas.

"Selain untuk itu, personel Operasi Ketupat Otanaha 2021 pun melalukan sosialisasi kepada pengendara pengguna jalan mengena protokol kesehatan," ujarnya.

Imbauan protokol kesehatan itu, kata AKBP Dadang, dilakukan sebagai salah satu tugas dari Operasi Ketupat Otanaha.

"Kami akan selalu melakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan, kepada lapisan masyarakat khususnya dalam Operasi Ketupat Otanaha 2021 dan bisa meminimalisir penyebaran COVID-19," kata dia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan tentang risiko penularan COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia sehingga Polri khususnya Polda Gorontalo dengan gencar melaksanakan imbauan langsung tentang pencegahannya kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

"Semua kegiatan tersebut tujuannya adalah untuk keselamatan kita semua, mari kita patuhi dan dukung apa yg menjadi himbauan pemerintah demi keselamatan kita semua," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021