Salah satu objek wisata favorit wisatawan lokal yaitu Pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo sepi pengunjung pada hari terakhir libur Lebaran, Minggu.

Hal tersebut karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menghentikan seluruh aktivitas di objek wisata untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pantauan di lokasi, pintu masuk utama di lorong satu ditutup dengan menggunakan batang bambu dan juga batu untuk mencegah masuknya kendaraan.

Di sekitar tepi pantai pun para pedagang kuliner dan operator perahu wisata terlihat tidak berada di tempat.

Namun, masih terlihat belasan warga yang menyempatkan diri untuk berenang dan juga swafoto di beberapa titik di pantai itu.

Sebelumnya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan penghentian aktivitas objek wisata berlaku tanggal 12-20 Mei 2021, baik yang dikelola oleh pemda maupun yang dikelola oleh masyarakat.

Selain itu, Hamim mengatakan tidak ada pelaksanaan kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang dari tanggal 12-20 Mei 2021 dan tidak melaksanakan kegiatan hiburan khususnya di hotel, tempat hiburan malam, kafé, restoran atau tempat keramaian umum lainnya.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Bone Bolango pun melakukan upaya rekayasa lalu lintas dalam rangka upaya menghindari terjadinya kepadatan dan kerumunan di jalan utama di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Untuk efektifnya edaran tersebut, aparat TNI, Polri,Satuan Polisi Pamong Praja serta Tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bone Bolango akan melakukan pengawasan, pemantauan serta penindakan sekaligus dapat membubarkan segala aktivitas yang dinilai bertentangan.
 
Sejumlah warga berenang di objek wisata Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (16/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021