Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Prof Abd. Kadin Masaong menyatakan pihaknya akan mengabadikan nama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada salah satu gedung di kampus tersebut. 

Kata Masaong, Senin, pihaknya sangat mengapresiasi motivasi dan dukungan dari Pemkab Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dalam mempercepat proses pengembangan infrastruktur UMGo.

"Sehingga harapan dari masyarakat untuk memberi nama gedung baru, yakni Gedung Prof Nelson Pomalingo Insya Allah kami akan wujudkan, termasuk masukan lainnya," ucapnya.

Ia berharap pengabadian nama gedung dengan nama Bupati Nelson akan memperkuat kolaborasi Pemkab Gorontalo dengan UMGo demi menunjang peningkatan pembangunan di daerah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan dukungannya terhadap pengembangan infrastruktur Universitas Muhammadiyah Gorontalo ke depan. 

Menuru Nelson, Pemkab Gorontalo telah mencanangkan pengembangan Kota Ilmu sebagai salah satu ikon kebijakan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Sebab pemkab telah mencanangkan Madinatul Ilmi (Kota Ilmu), maka salah satu ikon Kabupaten Gorontalo adalah UMGo," kata dia. 

Terkait dengan pemberian nama untuk gedung baru kampus tersebut, Bupati Nelson menilai hal tersebut sebagai sebuah penghargaan terhadap para tokoh yang telah mendukung pengembangan UMGo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021