Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengelola anggaran di pemerintah menjadi tepat sasaran, efektif dan efisien.

"Kita harus bisa melampaui target dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Nelson usai Rapat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Limboto, Rabu.

Ia menegaskan jika saat ini Kabupaten Gorontalo menjadi percontohan reformasi birokrasi untuk wilayah Sulawesi, oleh karena itu setiap Organisasi Perangkat Daerah harus meningkatkan prestasi dan kinerjanya.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo, Aryanto Husin mengatakan Pemerintah provinsi mendorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo segera membenahi dan mengisi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Menurutnya, PMPRB dilakukan untuk memperoleh informasi pelaksanaan dan pencapaian reformasi birokrasi di lingkungan internal instansi pemerintah.

"PMPRB memiliki peran penting dalam mengetahui, menilai dan mengawal pencapaian reformasi birokrasi sebagaimana diharapkan," ungkapnya.

Pada rapat tersebut, Bupati Gorontalo mendengarkan langsung pemaparan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari seluruh OPD yang hadir.

Satu persatu para pimpinan OPD memaparkan visi misi, evaluasi kinerja dan berbagai persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan program di masing-masing OPD.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021