Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menyiapkan lahan seluas 1,5 hektare, untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah tersebut.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Jumat, bersama kepala Kajari Limboto, Maryani Liputo saat meninjau lokasi pembangunan kantor tersebut, di kompleks perkantoran blok plan Molingkapoto Kwandang.

"Pelayanan satu atap memang dicanangkan pemkab, sehingga seluruh instansi baik vertikal maupun pemerintahan daerah dan perbankan, sengaja dibangun di satu lokasi ini," Kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Kajari Limboto, Maryani Liputo mengatakan, sangat mengapresiasi langkah pemkab yang telah proaktif menyiapkan lahan pembangunan kantor tersebut.

Pihaknya akan segera melakukan persiapan administrasi, khususnya sertifikat tanah untuk mendapatkan alokasi anggaran pembangunan kantor tersebut.

"Kami akan menyusun data pendukung yang akan diajukan kepada pemerintah pusat, untuk realisasi anggaran pembangunan yang diharapkan terealisasi tahun 2014 nanti," ungkap Maryani.

Keberadaan Kajari di kabupaten ini, kata Maryani, sangat dibutuhkan sebab selama ini masih berstatus cabang dari yang ada di Limboto.

"Padahal kejaksaan sedang meningkatkan kinerjanya sebagai lembaga hukum, yang diharapkan mampu berperan mengontrol pembangunan dan jalannya pemerintahan daerah ini," ungkap Maryani.

Sehingga kantor tersebut diharapkan segera terealisasi 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013