Bupati Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo, Hamim Pou meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka pencegahan dan menekan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Saya berharap semua patuhi dan laksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta hindari kerumunan," ujar Bupati Hamim Pou di Desa Langge, Rabu.

Hamim mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah harus bisa menekan penyebaran COVID-19 di Bone Bolango. "Tolong semua patuh terhadap protokol kesehatan supaya kita bisa menekan penyebaran virus korona tersebut," ucapnya.

Patuhi prokes kata Hamim, jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi. "Jangan dulu keluyuran apalagi berkerumun. Kalau bisa buat acara tunda dulu, apalagi kalau menikah biar hanya akad dulu, untuk resepsinya nanti setelah pandemi COVID-19 ini berakhir," pintanya.

Ia mengatakan jika Pemkab Bone Bolango melaksanakan vaksinasi massal di Stadion Bulango Timur. Ia pun meminta Kepala Desa Langge mengkoordinir dan bawa warganya untuk divaksin.

"Jadi pak Kades silahkan diorganisir warganya untuk melakukan vaksin dan siapkan konsumsinya. Supaya kita vaksin sama-sama secara bergelombang atau bergiliran di Stadion Bulango Timur. Cepat-cepat vaksin. Jangan percaya hoaks segala macam, kita harus patuh dan percaya berita dari pemerintah," jelasnya.

Disisi lain, Hamim juga meminta pemerintah dan masyarakat Desa Langge untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungannya. "Tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pak Kades harus pimpin gerakan kebersihan dari depan rumah sampai di belakang," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021