Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Lantanro bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015, yang diikuti sejumlah jajaran pimpinan dan karyawan BUMN di Provinsi Gorontalo.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut diantaranya, Deputi Kementerian BUMN, manajemen SDM Eksekutif BUMN, Direktur Umum PT Taspen, serta Pimpinan BUMN di Gorontalo, LVRI wilayah Gorontalo serta PWRI wilayah Gorontalo, Senin.

Dalam sambutan Menteri BUMN yang dibacakan Dirut PT Taspen, menjelaskan bahwa menghadapi era persaingan global, BUMN tidak dapat lagi bergerak sendiri-sendiri dan sporadis, Upaya individu BUMN, meskipun sudah sangat maksimal, hanya akan mengantarkan pada peningkatan kinerja yang linier sifatnya, di mana itu tidak cukup untuk mengejar irama bisnis global.

Sinergitas dan kolaborasi antar entitas usaha khususnya antara BUMN, adalah sebuah keniscayaan untuk mendorong pertumbuhan BUMN yan signifikan.

"Perayaan 70 tahun indonesia merdeka, harus dijadikan tonggak BUMN untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat, di mana program "BUMN Hadir Untuk Negeri" di tengah masyarakat," ucap Iqbal Latanro.

Pada kesempatan itu, Dirut PT Taspen Iqbal Latanro serta Deputi Kementerian BUMN Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah bagi para veteran Gorontalo, bantuan beasiswa prestasi, serta bantuan pembangunan laboratorium sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gorontalo.

Usai pelaksanaan upacara, Iqbal Latanro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya BUMN se-Gorontalo, yang ikut berpartisipasi membantu PT Taspen menyukseskan BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo.

"Sebab tidak mungkin tanpa bantuan dari rekan-rekan BUMN di Gorontalo, PT Taspen Gorontalo yang hanya ada 14 karyawan, bisa melaksanakan semua rangkaian kegiatan bhakti sosial di Gorontalo," ungkap Iqbal Latanro.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015