Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyebut peran masyarakat secara umum dibutuhkan dalam menangani dan mencegah penularan COVID-19 di wilayah itu.

"Kita berharap ada partisipasi dari masyarakat, jangan sampai menunggu wabah ini seperti yang terjadi di Pulau Jawa. Terus kita membuka mata, lebih baik mencegah dari pada kita mengalami hal yang sama," ujar dia di Gorontalo, Kamis.

Ia menjelaskan saat ini ada klaster COVID-19 di Bandara Djalaludin Gorontalo yang menunjukkan sekitar 100 kasus positif COVID-19.

"Ini nyata, COVID-19 di Gorontalo mulai meningkat, mari kita sama-sama menekan penyebarannya melalui partisipasi masyarakat, kalau hanya mengharapkan petugas saja itu tidak akan mampu," kata dia.

Ia menyatakan bahwa jajaran Polda Gorontalo mendukung sepenuhnya pemerintah daerah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 yang di Provinsi Gorontalo.

"Saya sudah perintahkan semua kapolres untuk melakukan penertiban bersama-sama dengan Satpol PP, seperti yang sebelumnya saya sampaikan, kita dukung Satpol PP," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021