Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO)- Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Misnawati S. Nuna, di Gorontalo, Rabu mengatakan Jemaah Calon Haji (JCH) dari daerah tersebut akan diberangkatkan pada 14 dan 17 September 2015.

JCH Gorontalo dibagi dalam dua kloter yakni kloter 24 yang akan masuk ke asrama Haji 14 September pada pukul 04.oo Wita dan berangkat ke Makassar pada pukul 21.45 Wita.

Sedangkan kloter 26 dijadwalkan masuk asrama pada 16 September pukul 06.00 Wita dan baru diberangkatkan pada 17 September pukul 04.30 Wita melalui Embarkasi Haji Antara (EHA) Gorontalo.

"Sampai saat ini persiapan akomodasi di asrama haji hampir rampung. Kami membenahi sanitasi dan jaringan instalasi air bersih. Untuk transportasi dari asrama ke Bandara Djalaluddin dan maskapai apa yang digunakan, kami masih menunggu informasi dari pemprov sebagai pihak yang bertanggungjawab atas itu," kata dia.

Jumlah JCH asal Gorontalo tahun ini, kata dia, sebanyak 722 orang yang sudah termasuk petugas kesehatan dan kloter 9 orang.

Jumlah itu terdiri dari JCH Kota Gorontalo 378 orang, Bone Bolango 71 orang, Kabupaten Gorontalo 176 orangm Pohuwato 44 orang, Boalemo 21 orang dan Gorontalo Utara 23 orang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan untuk persiapan dokumen perjalanan haji, pihaknya telah merampungkan pengurusan 700 paspor sedangkan paspor jamaah yang masuk dalam kursi cadangan selesai pada 24 Agustus.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015