Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi jajaran Kejari Kabupaten Gorontalo yang membangun Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia di Kecamatan Telaga Biru di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan penuh pembangunan Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia di Kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson di Gorontalo, Rabu.

Nelson mengaku telah menginstruksikan kepada Camat Telaga Biru dan para kepala desa untuk mendukung penuh program Yayasan Adyaksa.

Bentuk dukungan lain juga diberikan Bupati Nelson melalui koordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Gorontalo selaku institusi terkait, dalam keberlangsungan objek wisata Embung Dumati yang berdekatan dengan lokasi pembangunan yayasan itu.

Nelson berharap para santri tidak hanya belajar Al Quran, tetapi akan berperan merawat maupun mengelola kawasan yang kini menjadi objek wisata desa tersebut.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri menilai pendirian Yayasan Adyaksa Gorontalo Indonesia sebagai sebuah inovasi dari jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo. Ia berharap pembangunan gedung yayasan tersebut akan beroleh dukungan berbagai pihak.

“Yang saya lihat ada inovasi baru mendirikan yayasan, dan di dalamnya adalah anak-anak asuh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo yang dididik menjadi hafidz Quran. Sehingga anak-anak ini akan lebih membawa dukungan terhadap masyarakat dan kepada pemerintah daerah," ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Armen Wijaya yang juga pendiri yayasan itu menjelaskan, pembangunan Yayasan Adhyaksa Gorontalo Indonesia merupakan program peduli anak yatim piatu.

Jajaran Kejari Kabupaten Gorontalo akan mendata anak yatim piatu di 14 Desa Kecamatan Telaga Biru yang selama ini merupakan kecamatan binaan mereka.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021