Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi kalangan pelajar.

"Vaksinasi menjadi langkah penting dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19. Maka kalangan pelajar perlu mendapat prioritas dalam mencegah penyebaran virus ini," kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan, belum ada yang mampu memprediksi kapan pandemi ini dapat teratasi, sementara pelajar harus optimal mendapatkan hak pendidikannya.

Karena itu, langkah pemerintah agar kalangan pelajar mendapatkan perlindungan prioritas dari bahayanya virus ini, patut didukung.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk mendukung gerakan vaksinasi COVID-19 di kalangan pelajar. Ini adalah upaya pemerintah dalam mewujudkan kesehatan bersama," katanya.

Vaksinasi COVID-19 pun kata Wisye, diharapkan terus mendapatkan dukungan seluruh elemen masyarakat.

Termasuk upaya percepatan gerakan vaksinasi, dengan harapan seluruh penduduk sasaran di daerah ini telah menerima vaksinasi COVID-19 lebih dari 50 persen.

Apalagi di kalangan pelajar, mengingat peran guru di depan kelas tidak dapat tergantikan.

Maka salah satu bentuk upaya yang patut dilakukan adalah melakukan vaksinasi COVID-19 bagi kalangan pelajar.

"Ini salah satu upaya yang perlu didukung penuh," tambahnya.

Wisye mengaku, sebagai seorang ibu, dirinya telah menerima vaksinasi COVID-19 lengkap atau dosis I dan II.

Hal itu pun diharapkan dapat menginspirasi ibu-ibu untuk berani divaksin dan menjadi teladan bagi putra-putrinya untuk mendapatkan vaksin tersebut.

"Kita harus berupaya keras mendukung langkah pemerintah dalam memutus penularan COVID-19. Maka kita perlu optimistis dengan vaksinasi tersebut secara perlahan dapat mewujudkan kekebalan tubuh demi kesehatan bersama di masa pandemi ini," katanya pula.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021