Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo bersama co-host KPw Kawasan Timur Indonesia (KTI) menggelar "Sharia Fair" yang merupakan bagian dari Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2021.

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto di Gorontalo, Sabtu, mengatakan berbagai kegiatan digelar dalam Sharia Fair virtual tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan yaitu talkshow, workshop, pelatihan usaha, Lomba wirausaha muda syariah, lomba video kesenian tari daerah islami,tabligh akbar dan menyedian booth," ujarnya.

Festival Ekonomi Syariah (FESyar) KTI tahun 2021 akan digelar di Provinsi Gorontalo, dimana pelaksanaan rangkaian kegiatannya dimulai pada tanggal 27 juli 2021 - 3 agustus 2021.

FESyar KTI 2021 mengangkat tema "bersinergi membangun ekonomi dan keuangan syariah untuk memperkuat momentum pemulihan ekonomi melalui keunggulan sumber daya regional".

"Ruang lingkup FESyar KTI 2021 yaitu melakukan upaya untuk lebih mendorong ekonomi syariah, dapat membentuk lomba atau kegiatan ekonomi syariah," ungkap Budi.

Selain Sharia Fair, Bank Indonesia juga menggelar Sharia Economic Forum, yaitu webinar yang diisi oleh pembicara terkemuka di bidang ekonomi syariah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021