Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, telah menyiapkan beberapa alumni duta wisata setempat, untuk menjadi pemandu wisata di Festival Boalemo 10-14 September 2015.

Kepala Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata kabupaten Boalemo, Fatlina Podungge, Jumat mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan sekitar empat puluh para alumni duta wisata yang tergabung dalan Ikatan

Duta Wisata Boalemo untuk menjadi pemandu wisata pada pelaksanaan Festival Boalemo.

"Alumni duta wisata Boalemo yang tergabung dalam Ikatan Duta Wisata Boalemo (IDWI) akan direkrut dan diberi pelatihan untuk melayani dan memberikan informasi kepada pengunjung mengenai festival boalemo 2015," katanya.

Duta wisata Boalemo akan menjadi salah satu penyampai informasi mengenai wisata, potensi alam dan berbagai jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Boalemo 2015.

Duta wisata meneruskan informasi seperti jenis lomba bahari selama kegiatan itu, kemudian kegiatan budaya dan pariwisata lainnya serta lokasi pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, Fatlina juga mengatakan pihak panitia Festival Boalemo menyediakan sekretariat panitia yang menjadi pusat informasi mengenai pelaksanaan Festival Boalemo 2015 di kompleks Alun-alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

"Siapapun yang membutuhkan informasi selama iven itu berlangsung, ada pusat informasi yang sudah disiapkan oleh panitia lokal," katanya.

Salah satu warga Boalemo, Arline mengharapkan para duta wisata selaku pemandu nanti mampu bekerja secara baik dan optimal serta menunjukkan kesan yang berwibawa.

"Para pemandu wisata itu adalah mata atau corong bagi kewibawaan dan kemajuan daerah. Berikan kesan yang baik serta diharapkan bisa berbahasa asing, minimal bahasa Inggris," ujar karyawan swasta ini.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015