Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta  seluruh tenaga pengajar dan siswa tetap semangat belajar walaupun masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk tetap menggairahkan pendidikan di masa pandemi, salah satunya pembelajaran jarak jauh," ujar Nelson usai pelatihan pembelajaran jarak jauh di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan pandemi COVID-19 saat ini berpengaruh besar dalam berbagai sektor, tidak terkecuali dunia pendidikan.

"Saya minta di manapun kita bisa belajar, secara digital, secara daring. Pemahaman kita harus dilakukan dengan baik," tegasnya.

Ia berharap dari kegiatan pelatihan itu, para guru, kepala sekolah bahkan pengawas bisa melahirkan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, turut dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, tentang program sekolah penggerak untuk tahun 2022, yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar.

Dari 135 kabupaten kota, Kabupaten Gorontalo terpilih sebagai percontohan. Sekolah yang terpilih akan diseleksi langsung, akan didanai melalui tambahan BOS kinerja.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021