Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, diharapkan menjadi penggerak vaksinasi COVID-19 khususnya di daerah itu.

Ketua KNPI Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, pada rapat koordinasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI, Sabtu mengatakan KNPI harus mampu menjadi penggerak perubahan di masa pandemi COVID-19 ini.

"Yaitu mengubah cara pandang masyarakat dari yang takut divaksin menjadi berani dan meyakinkan bahwa vaksinasi tersebut menyehatkan dan mampu menangkal virus yang dapat mematikan. Juga diharapkan target capaian vaksinasi COVID-19 cepat tercapai," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten itu.

Pada rapat tersebut, Mikdad memaparkan beberapa program unggulan KNPI Gorontalo Utara dari tahun 2020 hingga 2021.

Diantaranya, ikut menjadi penggerak dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19, serta kampanye untuk mengajak masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mendorong bangkitnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya ekonomi kreatif yang dilakoni pemuda.

Di masa pandemi COVID-19 ini, program KNPI harus tetap berjalan, dan seluruh pengurusnya diharapkan terus bersemangat untuk tetap produktif dalam karya-karya yang dihasilkan.

Untuk Tahun Anggaran 2021 ini, DPD KNPI juga menyalurkan stimulan anggaran untuk 11 pengurus kecamatan.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun mengaku sangat mengapresiasi program dan kegiatan DPD KNPI tersebut.

Khususnya pemberian stimulan anggaran ke seluruh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

"Ini merupakan terobosan dalam kepengurusan KNPI di daerah ini. Saya berharap dapat lebih memacu semangat pengurus di tingkat kecamatan dalam melaksanakan program dan kegiatan di tingkat bawah yang telah direncanakan," katanya.

Ia pun mengaku sangat mengapresiasi kinerja Ketua DPD KNPI Gorontalo Utara, yang telah mampu mengakomodir seluruh urusan kepemudaan meski pandemi COVID-19 masih melanda.

"Kita terus bersemangat untuk tetap produktif, serta tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Saya bangga, kepengurusan KNPI mampu menjadi penggerak gerakan 1 juta vaksinasi COVID-19 khususnya di daerah ini," katanya pula.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021