PT. Pos Indonesia cabang Gorontalo menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat di wilayah kecamatan terpencil Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Pos Gorontalo, Abdul Hafid di Gorontalo, Selasa, mengatakan sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BST program Kementerian Sosial tersebut tahun 2021.

"26 KPM tersebut tersebar di lima desa, yaitu Bangio, Dataran Hijau, Pinogu, Pinogu Permai dan Tilonggibila," ujarnya usai kembali dari Kecamatan Pinogu.

Hafid menjelaskan, walaupun lokasi yang berada jauh di dalam hutan lindung, namun pihaknya harus memberikan secara langsung kepada penerima.

"Penyaluran ini harus diterima langsung oleh penerima, masalah tantangan, akses jalan yang kurang bagus, ini adalah tugas kami untuk menyerahkan amanat tersebut yang memastikan BST diserahkan kepada yang berhak," ungkapnya.

Ia mengatakan jika Pinogu masuk dalam klaster tiga, yang dijadwalkan khusus tidak seperti jadwal dalam kota atau daerah lainnya yang mudah untuk diakses.

"Kami berangkat pada pukul 16.00 Wita dan tiba di lokasi pada pukul 01.00 Wita keesokan harinya," kata dia.

Hafid mengaku jika pada perjalanan menuju Pinogu memang membutuhkan kondisi fisik yang prima, karena kondisi jalan yang sempit dan licin, terjal, berlumpur dan membutuhkan ojek motor khusus untuk kesana.

"Pada perjalanannya, motor yang saya tumpangi tiga kali putus rantai, dua kali ganti kanvas rem dan ban kempes," bebernya.

Ia menambahkan, diantara seluruh Kabupaten yang menjadi lokasi penyerahan BST, Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango masih jadi yang tersulit.
 

Petugas PT Pos Indonesia Gorontalo memotret tanda bukti penerima BST di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/HO/PT Pos Gorontalo



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021