Komando Distrik Militer (Kodim) 1313/Pohuwato menggelar "Serbuan Vaksinasi" dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di tiga lokasi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto di Gorontalo, Rabu, mengatakan tiga lokasi tersebut di Desa Modelomo, Desa Sukamaju, dan Desa Kotaraja.

"Kegiatan ini kami maksimalkan untuk para peserta vaksin dosis kedua, kami kerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk memaksimalkan kegiatan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan para anggota Kodim 1313/Pohuwato yang telah ditunjuk untuk membantu kegiatan, danramil serta para vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Puskesmas Tilamuta, Wonosari, dan Dulupi.

"Ini merupakan upaya Kodim 1313/Pohuwato dalam memberantas penyebaran COVID-19 di wilayah jajaran. Pada bulan Agustus ini terus dilakukan 'Serbuan Vaksinasi' untuk Kabupaten Pohuwato hingga sasaran tercapai," ungkapnya.

Dia berharap, "Serbuan Vaksinasi" kepada seluruh lapisan masyarakat dapat menciptakan kekebalan komunal, guna menekan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, termasuk Pohuwato.

Ia meminta kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program "Serbuan Vaksinasi" karena diperlukan sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021