Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut) mencatat sebanyak 942 warga di provinsi ini meninggal akibat terinfeksi SARS-CoV-2 atau sebesar 2,94 persen.

"Hari ini bertambah tiga kasus meninggal yang berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Senin.

Satgas mencatat, sejak kasus pertama COVID-19 diumumkan pada tengah Maret 2020 lalu, akumulasi warga Sulut yang terpapar penyakit ini sebanyak 32.068 orang setelah bertambah sebanyak 47 kasus baru. 

Kasus baru tersebut berasal dari 10 kabupaten dan kota, dan menempatkan Kota Manado menjadi daerah dengan kasus baru sebanyak yaitu 12 orang, disusul Kota Tomohon (delapan orang).

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa sebanyak tujuh orang, Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak lima orang, Kabupaten Minahasa Tenggara (empat orang), Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kabupaten Minahasa dan Kota Bitung masing-masing tiga orang serta Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur masing-masing satu orang.

"Kasus sembuh saat ini sebanyak 28.390 orang atau sebesar 88,53 persen setelah ketambahan sebanyak 314 orang," katanya. 

Sementara itu, warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang diisolasi di fasilitas kesehatan ataupun isolasi rumah (kasus aktif) sebanyak 2.736 orang atau sebesar 8,53 persen.***3***

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021