Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah Dasar (SD) negeri 2 Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

"Saya mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka, apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," ujarnya, Rabu.

Siswa yang telah masuk sekolah adalah siswa yang mendapatkan izin dari orang tua, sedangkan yang belum masih melakukan sistem belajar daring.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengimbau agar siswa selalu menerapkan protokol kesehatan pada PTM terbatas.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dan mekanisme pembelajarannya diatur dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Kabid Humas berharap proses pembelajaran tatap muka dengan cara bergantian dan pembatasan hanya 50 persen itu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta siswa bisa belajar dengan nyaman.

"Kami pun meminta pihak sekolah untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu membiasakan siswa untuk mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, karena kesehatan anak-anak itu yang paling penting," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021