Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2021, yang digelar oleh Polda Gorontalo.

Operasi tersebut akan dilakukan mulai 21 September 2021, selama 14 hari ke depan.

“Kami mendukung operasi ini, terlebih untuk penanganan COVID-19. Bantuan logistik dan personil vaksinasi dari Pemprov Gorontalo, siap membantu untuk suksesnya operasi ini,” kata gubernur usai apel gelar pasukan di Mapolda Gorontalo, Senin.

Menurutnya penanganan COVID-19 membutuhkan peran semua pihak, dengan berbagai strategi agar capaian vaksinasi meningkat.

“Kalau Polda butuh vaksin dan personil, kami persilahkan menghubungi kadis kesehatan. Menurut saya, apa yang dilakukan Polda menjadi salah satu contoh baik kolaborasi,” kata dia.

Polda Gorontalo siagakan 250 personil untuk Operasi Patuh Otanaha 2021, yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Berbeda dengan operasi lalu lintas tahun sebelumnya, operasi patuh tahun ini bertujuan untuk keamanan, keselamatan, ketertiban cara berlalu lintas untuk penanganan penularan COVID-19.

“Petugas tidak hanya akan memberikan pengarahan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Beberapa jenis kegiatan yang dilakukan selain razia kendaraan bermotor, yakni pelaksanaan bakti sosial dan mengimbau pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi.

 

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021