Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto mengapresiasi penghargaan yang diraih tiga daerah di Provinsi Gorontalo dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award 2021.

Tiga daerah yang meraih TPID Award tahun 2021 yaitu, Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolengo.

"Penghargaan ini dapat diraih atas sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota bersama Bank KPw Bank Indonesia Gorontalo," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Serta, program inovasi pengendalian inflasi yang terintegrasi dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

"Hal itu memberikan prestasi terbaik bagi TPID se-Gorontalo dalam ajang TPID Award 2021 pada tiga kategori sekaligus," ucapnya.

Budi menjelaskan TPID Provinsi Gorontalo meraih TPID terbaik 2021 tingkat provinsi regional Sulawesi, TPID Kota Gorontalo meraih TPID terbaik 2021 tingkat kabupaten/kota IHK regional Sulawesi, dan TPID Kabupaten Bone Bolango meraih TPID terbaik 2021 tingkat kabupaten/kota non IHK regional Sulawesi.

"Seluruh prestasi tersebut turut melengkapi capaian tertinggi TPID se-Gorontalo dalam tiga tahun terakhir yang secara konsisten menjadi TPID terbaik," ungkapnya.

Di antaranya, diraih oleh TPID Provinsi Gorontalo dan TPID Kabupaten Pohuwato pada tahun 2019 dan TPID Provinsi Gorontalo dan TPID Kota Gorontalo pada tahun 2020.

"Berbagai raihan prestasi TPID provinsi, kabupaten kota se-Gorontalo tersebut, menjadi penyemangat sekaligus dorongan untuk dapat semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan serta risiko pengendalian inflasi ke depan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021